Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengatasi error code 10003 zoom Terbaru dan 100% Berhasil

Video Zoom dapat saja terputus-putus dan membuat Anda melewatkan rapat penting. Memecahkan masalah error pada Zoom dengan tips berikut untuk video call  pun akan lebih lancar.

Mengatasi error code 10003 zoom Terbaru dan 100% Berhasil

Aplikasi Zoom merupakan program yang bagus untuk konferensi video. Artinya, asalkan berhasil. Jika Anda perlu bergabung dengan rapat terjadwal, hal terakhir yang Anda inginkan adalah menemui masalah atau kode kesalahan/error.

Sehingga saat ini mengapa kami di sini untuk membantu Anda. Kami akan membuat daftar kesalahan Zoom (Error Zoom) yang paling umum dan memberi tahu Anda cara memperbaikinya.

Mengatasi error code 10003 zoom

Setiap kode error yang muncul pada aplikasi zoom memiliki arti yang berbeda beda. Jika saat ini Anda mengalami error code 1003 pada aplikasi zoom itu artinya Anda memiliki koneksi atau jaringan internet yang buruk. Yang menyebabkan kualitas audio dapat terpengaruh.
 
Namun pada beberapa pengguna juga ada yang menampilkan kode error 1000 , 1001, 1002 dan 1003. Arti kode error 1000-1003 pada aplikasi zoom identik dengan masalah koneksi internet, kode error yang muncul dapat berbeda beda namun perbaikan yang bisa Anda lakukan tetap sama.

A. Penyebab Error 10003 Zoom

Masalah error 103033 Zoom ini biasanya menunjukkan bahwa host webinar atau rapat telah menolak akses email Anda ke rapat. Namun, hal ini juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor lain, misalnya, bug tertentu pada aplikasi.

Demikian pula, jika host melewatkan email selama pendaftaran di webinar yang membutuhkan pendaftaran email sebelumnya, Anda mungkin mendapatkan kesalahan yang sama. Zoom memang mengatasi masalah ini dalam pembaruan terbaru.

Berikut ini Penyebab error 10003 pada aplikasi Zoom, antara lain:
  1. Tidak Kompatibel
  2. Aplikasi sudah kadaluarsa
  3. Aplasi Terbaru diinstal di Windows 7
  4. Tidak Cocok dengan Sistem Saat ini 

B. Cara mengatasi Error Code 10003 ZOOM

a. Konfigurasikan Firewall Anda

Langkah pertama adalah mengizinkan Zoom melalui firewall Anda. Langkah-langkah yang tepat untuk ini akan tergantung pada firewall apa yang Anda gunakan. Di Windows, firewall default disediakan oleh Keamanan Windows.

Lakukan pencarian sistem untuk Windows Security dan buka aplikasi.
  • Klik Firewall & network protection.
  • Klik Allow an app through the firewall.
  • Klik Change settings.
  • Temukan Zoom Video Conference dan centang Private dan Public.
  • Klik OK
b. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Karena error ini sangat erat kaitannya dengan masalah kecepatan koneksi internet, perbaikan pertama yang harus Anda lakukan adalah, melakukan penggantian koneksi. Jika saat ini Anda menggunakan koneksi WIFI cobalah merubahnya ke koneksi Data Seluler. Atau bisa juga gunakan WIFI lain yang lebih stabil.

c. Reset Pengaturan Jaringan

Jika cara pertama belum juga bisa memperbaiki kesalahan 1003 Zoom, maka coba untuk melakukan reset pengaturan jaringan. Adapun cara reset pengaturan jaringan, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Reset Pengaturan Jaringan WiFi :
  • Buka menu Pengaturan.
  • Kemudian, pilih opsi WiFi.
  • Lalu, pilih SSID WiFi yang sedang digunakan.
  • Tekan dan tahan pada jaringan WiFi.
  • Pilih Lupakan Jaringan.
Setelah itu, coba hubungkan kembali.

Cara Reset Pengaturan Jaringan Data Seluler :
  • Buka menu Setelan.
  • Pilih Cadangkan & Setel Ulang.
  • Pilih Reset Network Setting.
  • Pilih Reset Settings.
Lalu, silahkan restart smartphone Anda.

Setelah itu, silahkan hubungkan dengan jaringan internet kembali dan coba buka Zoom, jika code 1003 tidak muncul maka proses perbaikan berhasil dilakukan. Jika belum, cobalah cara di bawah ini.

d. Gunakan Aplikasi ZOOM LAMA

Penyebab utama terjadinya error saat menginstal aplikasi ZOOM di Windows adalah TIDAK KOMPATIBEL. Adapun pengalaman saya ketika memasang aplikasi terbaru di sistem Windows 7 muncul error 10003.

Hampir dua hari saya kewalahan memasang aplikasi terupdate tersebut namun tidak juga sukses terinstall di Win 7.

Kemudian ada ide yang muncul dibenak saya bahwa laptop yang saya miliki punya OS lawas Win7 Home premium x32 pula.

Lalu saya kepikiran untuk pasang software yang lama, atau Zoom versi 5.9.3 terlama. Dan ternyata masalah pun teratasi dengan sempurna.

Sobat tidak perlu bingung untuk mencarinya, kami lampirkan aplikasinya dibawah ini.


Diatas adalah cara mengatasi error code 10003 zoom terbaru dan 100% berhasil. Semoga bisa membantu.
David Sigalingging, S.Pd
David Sigalingging, S.Pd Buku catatan digital seorang guru yang menuangkan pengetahuan kedalam tulisan. Semoga artikel tulisan saya bermanfaat bagi orang banyak. Mari menulis! Mari Membaca! Bintan News

Post a Comment for "Mengatasi error code 10003 zoom Terbaru dan 100% Berhasil"

close