Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENGATASI REMOTE KUNCI ERTIGA KADANG TIDAK BERFUNGSI

Selamat Siang Mas, Andhika.

Saya memiliki mobil Suzuki Ertiga tahun 2014. Beberapa hari belakang ini, kenapa remote kunci pintu mobil saya kadang suka tidak berfungsi. Mesti diulang-ulang beberapa kali baru mau berfungsi.

Kira-kira ada masalah apa dengan remote kunci mobil saya. Dan dimana saya bisa memperbaikinya serta kisaran biaya yang diperlukan untuk memperbaikinya. Terima kasih!

Salam,
Hendra Sudradjat - Jambi

REMOTE KUNCI ERTIGA KADANG TIDAK BERFUNGSI

CARA MENGATASI REMOTE KUNCI ERTIGA KADANG TIDAK BERFUNGSI


Selamat siang juga, Bung Hendra di Jambi, salam kenal dari kami.

Mengenai permasalahan pada remote Suzuki Ertiga Anda, coba lakukan penggantian baterainya dulu. Modelbaterainya bundar pipih kayak baterai jam, dengan tipe CR 1616.


Baterai itu banyak dijualdipasaran dengan kisaran harga Rp 15.000 35.000-an per satuannya. Tapi kalau inginganti dibengkel resmi, biayanya sekitar Rp 63.500.

Nah, bila sudah dilakukanpenggantian baterai baru namun remote masih bermasalah, ada kemungkinan remote-nya mulai lemah pancaran frekuensinya. Jadi, mau tak mau mesti diganti baru, atau pakai remote cadangannya jika masih ada.


Oiya sekadar informasi, remote kunci biasanya suka susah dioperasikan ketika berada di dekat tower BTS atau pemancar radio, lantaran frekuensinya terganggu. Tapijika bukan karena ganguan tower BTS atau pemancar radio, besar kemungkinan remotenya lemah.

Ganti remote kunci Ertiga

Nah,jika harus diganti, pihak bengkel resmi Suzuki yang kami tanyai menyarankan untuk menebus remote kunci Ertiga keluaran 2015 ke atas, karena harganya lebih murah dibanding yang 2014 ke bawah, yaitu sekitarRp 180 ribuan.

Registrasi ulang kode immobilizer

Jika sudah tebus remote kunci baru, dilanjut melakukan registrasiulang kode immobilizer-nya (juga di bengkel resmi Suzuki) dengan biaya sekitar Rp 242 ribu. Mungkin di daerah bisa lebih murah karena flat rate jasanya lebih rendah dibanding di Jakarta.

close