Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gol Suarez Jadi Penentu, Barcelona Gagal Juara Liga Spanyol

Gol Suarez Jadi Penentu, Barcelona Gagal Juara Liga Spanyol
Lionel Messi kalah La Liga musim ini. (ALBERT GEA/REUTERS)

Bintan, Autominilab -- Barcelona akan dipastikan gagal juara Liga Spanyol musim ini setelah kalah 1-2 dari Celta Vigo, sementara Atletico Madrid menang 2-1 atas Osasuna berkat gol Luis Suarez, Minggu (16/5).

Pemain Blaugrana membuang kesempatan terakhir dalam perburuan gelar juara La Liga 2020/2021. Pada pekan ke-37,

Barcelona Gagal Juara Liga Spanyol

Dimana uan rumah sempat unggul lewat gol Lionel Messi di menit ke-28 yang memanfaatkan umpan Sergio Busquets.

Namun sayang sekali, Celta juga membalas dan menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-38 berkat gol Santi Mina setelah menerima umpan Iago Aspas.

Pertandingan menit ke-83, Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah bek Clement Lenglet dikartu merah karena menerima kartu kuning kedua.

Detik-detik pertandingan akhir, Mina bisa mencetak gol keduanya pada laga itu sekaligus memberikan kemenangan.

Gol Suarez Jadi Penentu, Barcelona Gagal Juara Liga Spanyol
Luis Suarez buat Barcelona tidak berhasil di Liga Spanyol musim ini.

Dengan kekalahan dari Celta menutup kans Barcelona juara Liga Spanyol pada musim ini, karena pada saat yang sama rival mereka Atletico Madrid juga menang dengan 2-1 atas Osasuna dan Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao dengan 1-0.

Pertandingan yang dilakukan pada Stadion Wanda Metropolitano, Atletico sempat tertinggal lewat gol Ante Budimir di menit ke-75. Namun, Tujuh menit berselang setelahnya, Renan Lodi mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-82.

Membuat mantan striker Barcelona Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Los Rojiblancos di menit ke-88 usai membobol gawang Bilbao.

Sehingga Kans Barcelona terlahir menjuarai Liga Spanyol musim ini pupus karena trtinggal 7 poin di belakang Atletico dan 5 poin dari Madrid dengan sisa pertandingan hanya 1 laga.

Dimana hanya tinggal 1 pertandingan tersisa, otomatis persaingan juara milik Atletico dan Madrid yang akan ditentukan pada pekan terakhir.

Pada minggu ke-38 yang digelar Sabtu (22/5), pemain Atletico menghadapi Real Valladolid, sedangkan Madrid melawan Villarreal.

Untuk selengkapnya dapat anda akses di : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20210517083257-142-643119/barcelona-gagal-juara-liga-spanyol-gol-suarez-jadi-penentu