-->

Perubahan energi apa yang terjadi saat kita menyalakan kipas angin

Perubahan energi apa yang terjadi saat kita menyalakan kipas angin
Perubahan energi apa yang terjadi saat kita menyalakan kipas angin

Perubahan energi - Pertanyaan berikut ini sedang banyak diburu, Perubahan energi apa yang terjadi saat kita menyalakan kipas angin ? Dapatkah kamu menjawab pertanyaan tersbut dengan baik. Ayo! Siapa yang mau mencoba menjawab pertanyaan perubahan energi apa yang terjadi saat kita menyalakan kipas angin ini.

Tentu saja di rumah kalia terdapat kipas angin. Biasanya peralatan elektronik ini digunakan saat cuaca panas. Kipas angin digunakann untuk menambah kecepatan sirkulasi udara didalam sebuah ruangan. Diharapkan, dengan adanya kipas angin, hawa panas didalam ruangan dapat bertukar menjadi hawa dingin dan menyejukkan.

Perubahan energi apa yang terjadi saat kita menyalakan kipas angin

Kipas angin memerlukan energi listrik untuk dapat menggerakkan baling-balingnya. Kipas angin merupakan sebuah peralatan elektronik yang dapat merubah energi listrik menjadi energi mekanik ( energi gerak ). Energi gerak ini dapat kita lihat pada bagian baling-baling kipas.

Kipas yang sudah dinyalakan akan terlihat baling-balingnya berputar. Bagian ini yang mendorong udara untuk bersirkulasi lebih cepat. Kipas angin yang mampu melakukan perubahan energi listrik menjadi energi gerak ini dapat digolongkan sebagai peralatan konversi energi dari energi listrik menjadi energi mekanik (energi gerak).

Perubahan energi apa yang terjadi saat kita menyalakan kipas angin
Saat kita menyalakan kipas angin, terlebih dahulu kita hubungkan ke sumber listrik. Setelah colokan terhubung, lalu kita pilih tombol kecepatan yang ada pada kipas untuk menyakannya. Saat kita menekan tombol kipas angin ini, energi listrik yang terhubung dengan kipas angin akan digunakan untuk menggerakan kipas angin berputar.

Perubahan energi yang terjadi pada saat kita menyalakan kipas angin adalah perubahan energi listrik menjadi energi mekanik atau energi gerak. Proses ini dapat dikatakan sebagai proses konversi energi listrik menjadi energi gerak pada kipas angin.

Dapatkah kami menyebutkan perubahan energi lainnya yang terjadi disekitar kamu? Seperti televisi, air condisioner, mesin cuci, atau bahkan sepeda motor milik orangtuamu.

Kesimpulan
Perubahan energi yang terjadi pada saat kita menyalakan kipas angin adalah perubahan energi listrik menjadi energi mekanik atau energi gerak. Proses ini dapat dikatakan sebagai proses konversi energi listrik menjadi energi gerak pada kipas angin.(Inset)

0 Response to "Perubahan energi apa yang terjadi saat kita menyalakan kipas angin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel