-->

Teaching Strategies : Menjadi Guru yang Efektif - Psikologi Pendidikan

Teaching Strategies : Menjadi Guru yang Efektif - Psikologi Pendidikan

Teaching Strategies : Menjadi Guru yang Efektif

Sebagai seorang guru yang mendidik anak atau siswa, wajib membuat Teaching Strategies : Menjadi Guru yang Efektif  kedepannya. Upaya ini tidak lain adalah untuk men-sukses-kan tujuan kita sebagai tenaga pendidik. Keberhasilan peserta didik merupakan indikator keberhasil guru juga.
  1. Pengajaran yang efektif mensyaratkan agar guru menguasai banyak keahlian. Kita mudah terjebak dalam pemikiran bahwa jika Anda menguasai mata pelajaran, maka otomatis Anda akan bisa mengajar dengan efektif. Tctapi sebenarnya guru yang efektif membutuhkan beragam keahlian.
  2. Sering-seringlah memperluas perspektif Anda. Anda harus yakin bahwa Anda bisa menjadi guru yang efektif sebagaimana yang Anda inginkan. Cobalah melihat sesuatu sebagaimana murid Anda melihat, dan cari tahu bagaimana murid-muiid memandang diri Anda. Curahkan hati dan pikiran Anda untuk membantu murid membangun kemampuan memperluas perspektif.
  3. Ingatlah selahu daftar karakteristik yang telah kita diskusikan di atas selama Anda mengajar. Lihatlah daftar itu dan pikirkan tentang bidang pengajaran efektif yang berbeda-beda yang bisa bermanfaat bagi Anda dan juga bermanfaat untuk peng-ajaran Anda selama Anda masih menjadi guru pemula, dan bahkan setelah Anda menjadi guru yang berpengalaman sekalipun. Dengan selalu mempertimbangkan karakteristik ini dari waktu ke waktu, Anda mungkin akan mengetahui bahwa Anda melupakan satu atau dua bidang dan butuh waktu untuk meningkatkan diri Anda di bidang tersebut.
Sulit memang untuk menjadi guru profesional, namun tidak menutup kemungkinan anda bisa menjadi salah satunya. Komitmen yang teguh dan gigih dibutuhkan saat ini. Perjuangan mencapai jalan itu tidaklah mudah bagi seorang guru.

0 Response to "Teaching Strategies : Menjadi Guru yang Efektif - Psikologi Pendidikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel