Psikologi Pendidikan - Teaching Stories Donene Polson

Psikologi Pendidikan - Teaching Stories Donene Polson
Illustrasi
Kali ini saya akan membagikan kisah Teaching Stories Donene Polson seorang guru SD, Donene Polson dari Washington. Kisah ini cukup berharga dan bisa menjadi guru bagi guru di Indonesia. Selamat membaca!

Teaching Stories Donene Polson

Psikologi Pendidikan - Donene Polson mengajar di Sekolah Dasar Washington di Salt Lake City. SD ini adalah sekolah inovatif yang menekankan arti penting dari proses belajar sebagai sebuah komunitas para pelajar (Rogoff, Turkanis & Bartlett, 2001). Anak-anak dan orang dewasa merencanakan aktivitas belajar.
Selama di sekolah, murid-murid membentuk kelompok kecil. Dorene mengatakan bahwa dia senang mengajar di sekolah di mana murid, guru, dan orang tua bekerja sama sebagai sebuah komunitas untuk membantu anak-anak dalam belajar (Polson, 2001).

Sebelum tahun ajaran baru dimulai, Donene bertemu dengan para orang tua di rumah mereka untuk mempersiapkan tahun ajaran baru, berkenaian, dan menyusun jadwal untuk menentukan kapan orang tua bisa berkontribusi dalam pengajaran di kelas. Pada pertemuan bulanan antara guru dan orang tua murid, Donene dan para orang tua menyusun rencana kurikulum dan mendiskusikan kemajuan proses belajar anak, Mereka membahas masalah sumber daya di masyarakat yang dapat digunakan secara efektif untuk meningkatkan proses belajar murid.

Keutuhan kelas dibentuk melalui lingkaran belajar bersama. Setiap Senin pagi, murid berbagi pengalaman dengan murid lain. Kadang-kadang Donene memilih satu tema untuk dibahas bersama.

Banyak murid-murid Donene mengatakan kepada Donene bahwa pengalaman mereka di kelas telah memberikan kontribusi penting dalam perkembangan dan proses belajar mereka. Misalnya, Luisa Magarian mengenang kembali bagaimana pengalamannya di kelas Donene telah membantunya untuk melakukan koordinasi dan perencanaan dengan niurid lain saat dia belajar di sekolah menengah.

Dengan mengambil tauggung jawab dalanı kelompok, arnak-anak belajar cara menghadapi masalah dan saling mendengarkan atau berusaha memahami sudut pandang yang berbeda-beda. Mcreka belajar cara untuk membantu kelompok agar bisa belajar dengan lancar dan mempertahankan perhatian atas apa yang sedang mercka kerjakan... Sebagai editor majalah sekolah di sekolah menengah, saya hanus menyeimbangkan semangat saya untuk menyelesaikan tugas dengan kesabaran dalam bekerja sama dengan murid lain.

Mudah-mudahan teaching stories Donene Polson ini memberi inspirasi kepada anda. Ambil hikmah dan pelajaran berharga dari kisah ini.
LihatTutupKomentar