Apa saja Keterampilan Abad 21 ?

 

Apa saja Keterampilan Abad 21 ?

Saat ini kita sudah di abad 21, dengan perubahan drastis terjadi disemua bidang. Tidak hanya pada teknologi, namun pada pola pikir dan cara kerja manusia juga terjadi perubahan drastis. Keterampilan abad ke-21 adalah 12 Kemampuan bahwa siswa hari ini perlu berhasil dalam karir mereka selama era informasi.

Dua belas abad ke-21 keterampilan yang: Dua belas abad ke-21 keterampilan yang:

  1. Berpikir kritis
  2. Kreativitas
  3. Kolaborasi
  4. Communication
  5. Informasi literacy
  6. Media literacy
  7. Teknologi literacy
  8. Fleksibilitas
  9. Kepemimpinan
  10. Inisiatif
  11. Produktivitas
  12. Kemampuan sosial

Dua belas abad ke-21 keterampilan yang:

  1. Berpikir kritis
  2. Kreativitas
  3. Kolaborasi
  4. Communication
  5. Informasi literacy
  6. Media literacy
  7. Teknologi literacy
  8. Fleksibilitas
  9. Kepemimpinan
  10. Inisiatif
  11. Produktivitas
  12. Kemampuan sosial

Keterampilan ini dimaksudkan untuk membantu siswa bersaing dengan kecepatan petir pasar modern hari ini. Setiap keterampilan unik dalam cara membantu siswa, tetapi mereka semua memiliki satu kualitas yang sama.

Mereka penting dalam usia Internet.

Apa saja Keterampilan Abad 21 ?

Pada halaman ini, kita akan melihat apa yang termasuk dalam keterampilan abad ke-21, bagaimana mereka membantu siswa, dan mengapa mereka sangat penting.

Anda juga akan dapat men-download panduan gratis tentang bagaimana Anda dapat mengajar keterampilan abad 21 di pertengahan atau sekolah tinggi.

Untuk memulai, mari kita menyelam ke dalam tiga kategori bahwa keterampilan abad ke-21 jatuh ke dalam.

Tiga kategori keterampilan abad ke-21

Setiap keterampilan abad 21 rusak menjadi salah satu dari tiga kategori:

  1. Learning skills
  2. Keterampilan literasi
  3. Keterampilan hidup

Kemampuan belajar (empat C) mengajarkan siswa tentang proses mental yang diperlukan untuk beradaptasi dan meningkatkan pada lingkungan kerja modern.

Keterampilan literasi (IMT) berfokus pada bagaimana siswa dapat membedakan fakta, penerbitan, dan teknologi di belakang mereka. Ada fokus yang kuat dalam menentukan sumber yang dapat dipercaya dan informasi faktual untuk memisahkannya dari informasi yang salah yang membanjiri Internet.

Lihatlah unsur-unsur sulit dipahami kehidupan seorang siswa. Fokus pada kualitas pribadi dan profesional.

Semuanya, kategori ini mencakup semua keahlian 12 abad ke-21 yang berkontribusi dalam karir masa depan seorang siswa.

Ini bukan daftar cek lengkap keterampilan kesiapan karir-tetapi mereka adalah keterampilan kesiapan karir yang tumpang tindih dengan keterampilan abad ke-21!

Mari kita lihat lebih dekat pada setiap kategori.

Call-to-action baru

Kategori 1. Learning Skills (The Four C's)

Abad 21-belajar-keterampilan

Empat C sejauh ini adalah keterampilan abad ke-21 yang paling populer. Keterampilan ini juga disebut keterampilan belajar.

Lebih pendidik tahu tentang keterampilan ini karena kebutuhan universal untuk karir apapun. Mereka juga bervariasi dalam hal-hal penting, tergantung pada aspirasi karir individu.

4 C dari abad ke-21 keterampilan adalah:

  • Pemikiran kritis: mencari solusi untuk masalah
  • Kreativitas: berpikir di luar kotak
  • Bekerja sama: bekerja sama dengan orang lain
  • Komunikasi: berbicara dengan orang lain

Diperdebatkan, berpikir kritis adalah kualitas yang paling penting bagi seseorang untuk memiliki dalam ilmu kesehatan.

Dalam pengaturan bisnis, berpikir kritis penting untuk diperbaiki. Ini adalah mekanisme yang gulma keluar masalah dan menggantikan mereka dengan upaya berbuah.

Itu yang membantu siswa mencari hal-hal untuk diri mereka sendiri ketika mereka tidak memiliki guru yang mereka inginkan.

Kreativitas itu sama pentingnya dengan sarana adaptasi. Keterampilan ini memberdayakan siswa untuk melihat konsep-konsep dalam cahaya yang berbeda, yang mengarah ke inovasi.

Dalam bidang apapun, inovasi adalah kunci untuk beradaptasi dan keseluruhan sukses perusahaan.

Kreativitas sebagai keterampilan membutuhkan seseorang untuk memahami bahwa "cara hal-hal yang selalu dilakukan" mungkin terbaik 10 tahun yang lalu — tapi suatu hari, yang harus berubah.

Kolaborasi berarti Mendapatkan siswa untuk bekerja sama, mencapai kompromi, dan mendapatkan hasil terbaik mungkin dari memecahkan masalah.

Kolaborasi mungkin konsep yang paling sulit dalam empat C's.

Unsur kunci kolaborasi adalah kemauan. Semua peserta harus bersedia mengorbankan bagian-bagian ide mereka sendiri dan mengadopsi orang lain untuk mendapatkan hasil bagi perusahaan.

Itu berarti memahami ide "kebaikan yang lebih besar," yang dalam hal ini cenderung untuk menjadi perusahaan sukses besar.

Akhirnya, komunikasi adalah lem yang membawa Semua kualitas pendidikan bersama-sama.

Komunikasi adalah persyaratan untuk setiap perusahaan untuk mempertahankan tingkat keuntungan. Sangat penting bagi siswa untuk belajar bagaimana menyampaikan ide-ide yang efektif antara jenis kepribadian yang berbeda.

Yang memiliki potensi untuk menghilangkan kebingungan di tempat kerja, yang membuat siswa Anda berharga bagian dari tim mereka, departemen, dan perusahaan.

Komunikasi efektif juga salah satu yang paling diremehkan keterampilan lembut di Amerika Serikat. Bagi banyak orang, itu dipandang sebagai "diberikan," dan beberapa perusahaan bahkan mungkin mengambil komunikasi yang baik untuk diberikan.

Tapi ketika karyawan berkomunikasi buruk, seluruh proyek berantakan. Tidak ada yang bisa melihat jelas tujuan yang ingin mereka capai. Tidak ada yang bisa bertanggung jawab karena tidak ada yang diklaim itu.

Tanpa pemahaman komunikasi yang tepat, siswa di abad ke-21 akan kekurangan keterampilan penting untuk kemajuan karir mereka.

Tetapi empat C hanya awal. Keterampilan abad ke-21 juga membutuhkan siswa untuk memahami informasi yang ada di sekitar mereka.

Kategori 2. Keterampilan literasi)

Abad ke-21 keterampilan buta huruf

Keterampilan literasi adalah kategori berikutnya keterampilan abad ke-21.

Mereka kadang-kadang disebut keterampilan IMT, dan mereka masing-masing bersangkutan dengan unsur yang berbeda dalam pemahaman digital.

Tiga abad ke-21 keterampilan buta huruf adalah:

  • Informasi literasi: pemahaman fakta, angka, statistik, dan data
  • Media literacy: memahami metode dan outlet di mana informasi diterbitkan
  • Teknologi literacy: memahami mesin yang membuat usia Informasi memungkinkan

Informasi literacy adalah keterampilan teritational. Ini membantu siswa memahami fakta, terutama data poin, bahwa mereka akan menghadapi secara online.

Lebih penting lagi, mengajarkan mereka bagaimana memisahkan fakta dari fiksi.

Dalam usia informasi yang salah yang kronis, menemukan kebenaran secara online telah menjadi pekerjaan yang harus dikerjakan sendiri. Sangat penting bahwa siswa dapat mengidentifikasi kejujuran sendiri.

Jika tidak, mereka bisa memangsa mitos, kesalahpahaman, dan kebohongan langsung.

Media literacy adalah praktek mengidentifikasi metode penerbitan, outlet, dan sumber-sumber sambil membedakan antara orang-orang yang kredibel dan orang-orang yang tidak.

Sama seperti keterampilan sebelumnya, Media literacy berguna untuk menemukan kebenaran di dunia yang jenuh dengan informasi.

Ini adalah bagaimana para siswa menemukan sumber-sumber terpercaya informasi dalam hidup mereka. Tanpa itu, apapun yang terlihat bisa dipercaya bisa dipercaya.

Tapi dengan itu, mereka bisa belajar stoples media mana atau format untuk diabaikan. Mereka juga belajar merangkul siapa, yang sama-sama penting.

Terakhir, teknologi literacy melangkah lebih jauh untuk mengajar siswa tentang mesin yang terlibat dalam era informasi.

Sebagai komputer, pemrograman awan, dan perangkat mobile menjadi lebih penting bagi dunia, dunia membutuhkan lebih banyak orang untuk memahami konsep tersebut.

Teknologi literasi memberikan siswa informasi dasar mereka perlu memahami apa yang Gadget melakukan apa tugas dan mengapa.

Pemahaman ini menghilangkan perasaan mengerikan yang cenderung dimiliki teknologi. Setelah semua, jika Anda tidak mengerti bagaimana teknologi bekerja, mungkin juga menjadi sihir.

Tapi teknologi literatur merupakan alat bertenaga tinggi yang menjalankan dunia saat ini.

Akibatnya, siswa dapat beradaptasi dengan dunia lebih efektif. Mereka bisa memainkan peran penting dalam evolusinya.

Mereka bahkan mungkin membimbing masa depannya.

Tetapi untuk benar-benar round keluar siswa keterampilan abad ke-21, mereka perlu belajar dari kategori ketiga.

Kategori 3. Keterampilan hidup (membalik)

Abad ke-21-keterampilan-hidup

Keterampilan hidup adalah kategori terakhir. Juga membalik, keterampilan ini semua berhubungan dengan kehidupan pribadi seseorang, tetapi mereka juga berdarah ke Pengaturan profesional.

Lima abad ke-21 keterampilan hidup adalah:

  • Fleksibilitas: menyimpang dari rencana seperti yang diperlukan
  • Memotivasi tim untuk mencapai tujuan
  • Memulai proyek, strategi, dan rencana sendiri.
  • Produktivitas: mempertahankan efisiensi dalam usia gangguan
  • Keterampilan sosial: pertemuan dan jaringan dengan orang lain untuk kepentingan bersama

Fleksibilitas adalah ekspresi kemampuan seseorang beradaptasi untuk mengubah keadaan.

Ini adalah salah satu kualitas yang paling menantang untuk belajar untuk siswa karena didasarkan pada dua ide yang tidak nyaman:

  1. Cara Anda tidak selalu cara terbaik
  2. Anda harus tahu dan mengakui ketika Anda salah

Itu adalah perjuangan untuk banyak siswa, terutama di usia ketika Anda dapat mengetahui sedikit informasi di drop dari topi.

Fleksibilitas mengharuskan mereka untuk menunjukkan kerendahan hati dan menerima bahwa mereka akan selalu memiliki banyak belajar — bahkan ketika mereka berpengalaman.

Tetap saja, fleksibilitas itu penting bagi keberhasilan jangka panjang siswa dalam karir. Mengetahui kapan harus berubah, bagaimana untuk berubah, dan bagaimana untuk bereaksi terhadap perubahan adalah keterampilan yang akan membayar dividen untuk seluruh hidup seseorang.

Ini juga memainkan peran besar dalam kategori berikutnya.

Kepemimpinan adalah keinginan seseorang untuk menetapkan tujuan, berjalan Tim melalui langkah yang diperlukan, dan mencapai tujuan secara kolaborasi.

Apakah seseorang pengusaha berpengalaman atau disewa baru saja memulai karir mereka, kepemimpinan diterapkan untuk karir.

Pekerja setingkat perlu keterampilan kepemimpinan untuk beberapa alasan. Yang paling penting adalah bahwa membantu mereka memahami keputusan bahwa manajer dan pemimpin bisnis membuat.

Kemudian, orang-orang karyawan Tingkat-masuk dapat menerapkan keterampilan kepemimpinan mereka ketika mereka dipromosikan ke manajemen menengah (atau setara). Ini adalah tempat keterampilan belajar abad ke-21 dapat menerapkan keterampilan sebelumnya yang mereka pelajari.

Ini juga di mana mereka mendapatkan pengalaman dunia nyata mereka perlu memimpin seluruh perusahaan.

Ketika mereka memimpin departemen individu, mereka dapat belajar seluk-beluk karir tertentu mereka. Yang memberikan siswa ambisius keahlian mereka perlu untuk tumbuh secara profesional dan memimpin seluruh perusahaan.

Sukses sejati juga membutuhkan inisiatif, membutuhkan siswa untuk menjadi pemula.

Inisiatif hanya datang secara alami kepada segelintir orang. Akibatnya, siswa harus belajar untuk sepenuhnya berhasil.

Ini adalah salah satu keterampilan yang paling sulit untuk belajar dan berlatih. Inisiatif sering berarti Bekerja pada proyek di luar jam kerja rutin.

Penghargaan untuk siswa dengan inisiatif ekstrim bervariasi dari orang ke orang. Kadang nilai mereka bagus. Lain kali mereka bisnis baru usaha.

Kadang-kadang, itu menghabiskan tambahan 30 menit di pekerjaan mereka membungkus sesuatu sebelum akhir pekan.

Apapun itu, inisiatif adalah atribut yang mendapatkan penghargaan. Hal ini terutama indikasi karakter seseorang dalam hal etika kerja dan kemajuan profesional.

Itu berarti dua kali lipat ketika inisiatif dipraktekkan dengan kualitas seperti fleksibilitas dan kepemimpinan.

Seiring dengan inisiatif, keterampilan abad ke-21 membutuhkan siswa untuk belajar tentang produktivitas. Itu kemampuan seorang siswa untuk menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang tepat.

Dalam istilah bisnis, itu disebut "efisiensi.”

Tujuan umum dari setiap profesional-dari masuk-tingkat karyawan untuk CEO-adalah untuk mendapatkan lebih banyak dilakukan dalam waktu singkat.

Dengan pemahaman produktivitas pada setiap tingkat, siswa menemukan cara-cara di mana mereka bekerja dengan baik sementara memperoleh penghargaan untuk bagaimana orang lain bekerja dengan baik.

Yang melengkapi mereka dengan cara praktis untuk melaksanakan ide-ide mereka menentukan melalui fleksibilitas, kepemimpinan, dan inisiatif.

Namun, ada satu keterampilan terakhir yang menghubungkan semua Lain abad ke-21 keterampilan bersama-sama.

Keterampilan sosial sangat penting untuk kesuksesan yang sedang berlangsung dari profesional. Bisnis sering dilakukan melalui koneksi seseorang membuat dengan orang lain di sekitar mereka.

Konsep jaringan ini lebih aktif dalam beberapa industri daripada yang lain, tapi keterampilan sosial yang tepat adalah alat yang sangat baik untuk menempa hubungan lama abadi.

Sementara ini mungkin telah diimplikasikan di generasi sebelumnya, munculnya media sosial dan komunikasi instan telah mengubah sifat interaksi manusia.

Akibatnya, siswa hari ini memiliki berbagai keterampilan sosial. Beberapa lebih sosial mahir daripada yang lain. Beberapa jauh di belakang rekan-rekan mereka. Dan beberapa beruntung mungkin jauh ke depan, sebagai bersosialisasi datang secara alami kepada mereka.

Tapi kebanyakan siswa membutuhkan kursus kilat dalam keterampilan sosial setidaknya. Etiket, sopan santun, kesopanan dan obrolan kecil masih memainkan peran utama di dunia saat ini.

Itu berarti beberapa siswa perlu belajar mereka dalam pengaturan pendidikan bukan pengaturan sosial.

Bagi mereka, itu adalah keterampilan lain untuk menambah kehidupan mereka.

Sekarang kita telah menetapkan apa yang keterampilan abad ke-21, mari kita menjawab pertanyaan besar berikutnya.

Apakah majikan benar-benar ingin orang dengan keterampilan abad ke-21?

Apa permintaan untuk keterampilan abad ke-21?

Sementara keterampilan abad ke-21 selalu penting, mereka telah menjadi penting di pasar dunia yang bergerak lebih cepat dari hari ke hari.

Keterampilan ini semua ganda kembali ke satu fokus kunci.

Kemampuan seseorang untuk menetapkan dan atau beradaptasi untuk berubah.

Hal ini karena industri apapun mampu berubah pada saat itu juga. Industri sekarang secara teratur terganggu dengan ide-ide baru dan metodologi.

Industri yang tidak terganggu tidaklah kebal. Mereka hanya belum terganggu.

Dengan itu dalam pikiran, dunia telah memasuki era di mana tidak ada yang dijamin.

Akibatnya, siswa perlu belajar untuk membimbing perubahan yang akan mereda kehidupan mereka. Setidaknya, mereka perlu belajar bagaimana untuk bereaksi terhadap hal itu.

Jika tidak, mereka akan tertinggal.

Hal ini terutama benar sebagai permintaan pelanggan mempercepat dalam semua industri bersama dengan harapan untuk fitur yang lebih baru, kemampuan tingkat yang lebih tinggi, dan harga yang lebih rendah.

Di pasar saat ini, jatuh di belakang berarti menjadi usang.

Itu adalah konsep yang akrab untuk semua siswa saat ini sebagai advancements besok membuat hari ini mukjizat aneh atau tidak mengesankan.

Hari ini, satu-satunya konsistensi dari tahun ke tahun adalah perubahan.

Dengan keterampilan abad ke-21, siswa Anda akan memiliki kualitas adaptif yang mereka butuhkan untuk bersaing dengan lingkungan bisnis yang terus-menerus berkembang.

Bagaimana Kau Mengajarkan keterampilan abad ke-21?

Sekarang kau tahu apa keterampilan abad ke-21 dan mengapa mempekerjakan karyawan baru untuk memiliki mereka.

Jadi bagaimana Anda mengajar mereka di kelas sehari-hari Anda?

Sebelum masuk ke rincian, penting untuk mengidentifikasi siapa yang harus mengajar keterampilan abad ke-21.

Sementara keterampilan ini dapat diajarkan pada tingkat manapun, kita menemukan itu yang paling penting untuk mengajar keterampilan abad ke-21 di pertengahan atau awal SMA.

Ini adalah waktu ketika siswa Anda perlu untuk mengasah keterampilan kesiapan karir mereka sebelum mereka memasuki tenaga kerja!

Jadi bagaimana bisa Guru SMA mengajar keterampilan abad ke-21 secara efektif?

Klik di bawah untuk men-download Panduan tertinggi untuk mengajar keterampilan abad ke-21 di Sekolah Menengah dan mencari tahu!

LihatTutupKomentar