3.8E Rangkuman Menerapkan cara penggunaan OMM, service manual dan part book

Setelah anda membaca semua materi A. Fungsi OMM, Service Manual, dan Part Book, B.Pembacaan dan Penggunaan OMM, C. Pembacaan dan Penggunaan Service Manual, juga D. Pembacaan dan Penggunaan Part Book. Berikut rangkuman atau flashback dari ke empat materi tersebut. 

Rangkuman 3.8 Menerapkan cara penggunaan OMM (operation maintenance manual), service manual dan part book sesuai peruntukannya

  1. Ada tiga dokumen yang sering digunakan dalaim bidang otomotif, yaitu OMM (Operation Maintenance Manual), service manual, dan part book.
  2. OMM merupakan dokumen yang berisi tata cara perawatan kendaraan, dari perawatan rutin sampai perawatan yang membutuhkan keahlian khusus.
  3. Selain memuat jadwal dan tata cara perawatan rutin (berkala), dalam OMM Juga memuat bagaimana cara menggunakan kendaraan dengan benar.
  4. Service manual berfungsi sebagai pedoman saat melakukan perbaikan kendaraan, khususnya perbaikan berat dan membutuhkan keterampilan khusus (yang biasa dilakukan oleh mekanik).
  5. Part book bila diterjemahkan bebas berarti katalog suku cadang (spare part). Dokumen ini berisi daftar suku cadang yang terdapat pada sebuah kendaraan.
  6. Cara membaca dan menggunakan OMM, service manual, dan part book dapat.
  7. Buku/dokumen memiliki perbedaan untuk cara membaca dan dipelajari pada bagian awal tiap buku/dokumen menggunakannya. Hal itu disebabkan adanya perbedaan bentuk penyajian tiap buku.
  8. Selain dalam bentuk buku, ketiga dokumen tersebut juga dibuat dalam bentuk digital, seperti CD interaktif, perangkat lunak komputer (softuare), dan dokumen digital (dalam bentuk pdf).
Semoga materi Menerapkan cara penggunaan OMM, service manual dan part book memberi manfaat dan ilmu yang baru bagi anda.
LihatTutupKomentar