-->

Bagaimanakah aliran arus listrik ketika proses pengisian berlangsung


Bagaimanakah aliran arus listrik ketika proses pengisian berlangsung tentu saja mudah kita kenali. Arus yang dihasilkan alternator masih berupa arus bolak balik (AC) dikirim ke regulator rectifier untuk diubah menjadi arus searah (DC) dan tegangannya distabilkan pada tegangan yang baik untuk mengisi baterai. Kemudian dari regulator rectifier arus diteruskan ke baterai dan sistem kelistrikan lainnya.

Baterai akan menyimpan arus selama proses pengisian berlangsung, dan baterai akan mensuplai arus saat pengisian tidak dilakukan atau saat engine mati. Selain itu baterai juga akan berfungsi membantu regulator menstabilkan tegangan pengisian dari alternator.

Kesimpulannya adalah aliran arus listrik ketika proses pengisian berlangsung mengalir dari alternator ----> ke Regulator rectifier ----> ke Baterai dan sistem kelistrikan lainnya. Sangat mudah bukan, mengenali aliran arus listrik ketika proses pengisian berlangsung.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda. Saran dan komentar kami tunggu dikolom komentar. Sampai jumpa pada artikel lainnya.

0 Response to "Bagaimanakah aliran arus listrik ketika proses pengisian berlangsung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel