-->

Aturan Ketika Berolahraga

 Aturan ketika berolahraga perlu diikuti untuk mendapatkan manfaat maksimal berolahraga. Setelah berolahraga penat akan hilang, tubuh terasa lebih bugar, dan mengurangi resiko penyakit bebahaya. Jadi memang suatu keharusan untuk mengikuti aturan ketika berolahraga demi manfaat yang maksimal.

Pilihan jenis olagraga yang sesuai dengan kondisi tubuh anda sangat penting dalam memilih jenis olah raga yang harus anda lakukan. Sebagai contoh, orang yang baru saja memulai untuk berolahraga dengan orang yang rutin berolah raga berbeda jenis olahraga atau gerakan yang harus dilakukan.

Meskipun berbagai jenis olahraga memiliki gerakan yang berbeda-beda, pada umumnya memiliki aturan olahraga sama saja prinsipnya. Apa saja aturan ketika berolahraga, simak berikut ini.

1. Mulai dengan pemanasan

Sebelum melakukan gerakan inti anda harus melakukan gerakan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan sangat bermanfaat untuk merenggangkan otot-otot dan bagian tubuh yang masih kaku. Otot dan bagian tubuh lainnya tidak akan mengalami cedera saat kita melakukan gerakan inti. Ini karena pemanasan sudah dilakukan dan otot-otot sudah lentur dan siap untuk menerima gerakan yang lebih lagi.

2. Hindari berlebihan

Seharusnya setelah berolahraga badan akan bugar dan rasa penat hilang. Namun, jika anda berolahraga berlebihan tentu ini tidak baik bagi tubuh anda. Sebaiknya anda tidak memaksakan gerakan yang banyak untuk tubuh anda. Jika tubuh anda hanya mampu melakukan squat jump hanya lima kali dan nafas anda sudah mulai terasa sesat, sebaiknya cukupkan dulu untuk lima kali gerakan.

3. Perhatikan gerakan yang dilakukan

Setiap gerakan tubuh dalam berolahraga memerlukan perhatian khusus dalam melakukan gerakan yang benarnya. Mulai dari posisi tubuh, lebar gerakan, ataupun jarak jangkauan perlu kita perhatikan saat melakukan gerakan olahraga. Jangan sampai anda salah melakukan gerakan sehingga menyebabkan keseleo atau hal tidak baik lainnya.

4. Waktu istrahat seimbang

Waktu istrahat juga penting untuk diperhatikan saat melakukan olahraga. Waktu istrahat ini berguna untuk memulihkan stamina tubuh anda sebelum melanjutkan gerakan berikutnya. Ambil waktu yang cukup untuk tubuh anda, sehat dan bugar adalah tujuan utama. Istrahat yang seimbang saat berolahraga sebagai penjamin sehat dan bugar dari olahraga.

Itulah Aturan Ketika Kita Berolahraga yang perlu anda perhatikan. Namun, jika anda tidak memahami gerakan olahraga yang anda sukai, kami sarankan anda untuk berkonsultasi kepada pelatih olahraga profesional.

0 Response to "Aturan Ketika Berolahraga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel